Pelajaran baru dari lomba SEO Kenali kunjungi Pandeglang

Setelah mengikuti kontes SEO kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang, ada sesuatu hal baru yang saya ambil dari kontes itu, meskipun kontes ini masih berlangsung pada saat saya menulis artikel ini, dari beberapa peserta yang ada di halaman petama atau kedua dan seterusnya, ada peserta yang mempunyai PR (pagerank) 3 dan 4 pada postingan yang dilombakan, wah gila gilaan mereka gimana cara nya kok bisa sampai gitu ya? tapi meskipun PR tinggi, nggak menjamin peringkat di Search engine peringkat pertama di keyword kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang.

Dan yang kedua pelajaran yang saya dapat dari lomba itu adalah backlink, maksud saya begini ada beberapa peserta yang setelah saya cek postingan yang di lombakan, jumlah backlinknya puluhan ribu jauh mengungguli para peserta yang lainnya, tapi juga tidak menjamin jadi peringat pertama juga.

Ada yang bilang SEO itu adalah sebuah tehnik, saya setuju sekali dengan pendapat itu setelah melihat dari hasil lomba SEO pandeglang, saya melihat mereka menggunakan tehnik yang berbeda-beda, terserah mau pilih tehnik yang bagaimana untuk mengoptimasi sebuah halaman atau postingan, yang jelas semuanya butuh kerja keras dan ketekunan, tidak mudah untuk hunting sebuah backlink yang relevan atau mencari blog yang dofollow untuk memberikan sebuah komentar, wah salut deh buat perjuangan para peserta..

Tinggalkan Balasan

